You're always there for me. I Love U.

Tuesday, August 26, 2014

Install Raspbmc ke Kartu Memori

Melanjutkan acara kemaren tentang Raspberry Pi. Hari ini giliran nyari 'kad memori' untuk digunakan buat menginstall Raspbmc. Karena saya menggunakan Linux Mint di netbook saya sebagai desktop, maka yang perlu saya pelajari ada di link ini:
OS X / Linux Installation

Karena koneksi internet saya yang sangat-sangat terbatas (pak kominfo bilang koneksi super ngebut juga gunanya buat apa), mau tidak mau file installasinya saya download terpisah. Cuma, karena yang di script installasi terdapat perbedaan nama file dengan yang saya download, maka jangan lupa nama filenya juga harus diganti menyesuaikan dengan yang ada di script atau bisa sebaliknya, script yang diedit menyesuaikan nama file, dan letakkan file di folder yang sama dengan file script.

Oh iya, tadi beli kad memori malah saya salah beli lho. Ceritanya mau beli di tempat adik sahabat karib saya yang sejak SD sampai SMK sama-sama sekolah di sekolah yang sama. Tapi, karena belum rejeki saya belanja di Media Computer, ternyata stoknya habis. Masih di lajur yang sama arah pulang ke rumah, saya singgah di tempat biasa yaitu Pedoman Computer. Beda banget suasananya, kalau dulu langsung dilayani oleh yang empunya toko, sekarang dilayani pegawainya yang cantik-cantik. Alhasil, saya malah salah beli, maunya beli kad memori Class 10 malah cuma dapat Class 4. *Note: bukan berarti saya ini mata keranjang lho ya!!!


Ya, sudahlah. Lain waktu moga stok di tempat adik teman saya itu sudah ada yang Class 10. Soalnya saya juga masih perlu satu lagi buat Raspbian. Nah, sekarang buru-buru saya instal saja filenya, si kecil saya sudah nagih terus, katanya mau belajar mengetik.


Pada saat muncul tulisan ini: Would you like to setup your post-installation settings [ADVANCED]? [y/N], sebenarnya cukup saya jawab "N" sudah selesai prosesnya. Hanya saja tadi cuma pengen liat seperti apa kelanjutannya kalo saya jawab "y", dan ternyata akhirnya saya tetap memilih "N". Haha, bingung ya. Nggk usah bingung, soalnya saya juga bingung!

1 comment: