You're always there for me. I Love U.

Wednesday, September 24, 2014

Beli Kartu Memory Class 10

Beberapa waktu yang lalu saya beli sebuah SDHC dengan kapasitas yang sama dengan microSDHC ini yaitu 8 GB, hanya beda di class dan merk saja. Kalau SDHC yang lalu class 4 (Sony), nah kali ini saya beruntung bisa dapat yang class 10 (Samsung).

Kalau dulu murni untuk dipake buat Raspi, nah kali ini khusus class 10 ini hanya untuk dipasang buat si jadul Gayung yang memang sudah sejak lama ingin saya pasang kartu memori jenis ini. Tadinya saya hanya ingin beli yang berkapasitas 2 GB atau maksimal 4 GB saja, tapi taunya tidak ada di toko. Ya udah, pilih yang 8 GB jadinya (nggk ada pilihan sih sebenarnya).

Kalau waktu beli yang class 4 murni terpesona liat yang melayani pembelian, kali ini saya lebih fokuskan mata dan pikiran saya ke label class 10 sejak turun dari rumah. Haha! Alhamdulillah, dengan sedikit menundukkan pandangan, akhirnya berhasil juga beli kartu memori ini (dan ternyata harganya sama saja dengan yang claas 4 itu).

Kartu memori yang baru ini pun segera saya pasang di hp (buat aplikasi link2sd), sedangkan yang di hp (8 GB V-GEN) rencananya pengen digunakan buat Raspi (OpenWrt dan lainnya).

No comments:

Post a Comment