You're always there for me. I Love U.

Saturday, November 22, 2014

Update e-Book Cek Mat ke ePUB

Saya suka baca buku, terutama buku elektronik alias e-Book. Saya pilih e-Book karena kebetulan tidak banyak koleksi buku cetak di rumah saya (dan kebetulan termasuk orang yang kena 'racun' paperless).

Dari sekian banyak jenis e-Book, saya lebih suka ePUB karena flexible ketika dibaca di tablet murah meriah yang saya beli beberapa bulan yang lalu. Cukup dengan 7 inchi sudah bisa baca e-Book dengan nyaman. Beda dengan PDF yang statis dan kadang sulit bacanya karena hurufnya yang lebih cocok untuk dibaca di layar yang lebih besar.

Untuk keperluan baca ePUB, ya pilih aplikasi gratis yang tersedia di PlayStore yaitu UB Reader. Sedangkan koleksi e-Book bisa dicari di internet tentunya, tidak harus yang beli lah (toh kantong saya juga tidak tebal-tebal gitu kok).

Nah, hari ini ketika coba-coba bikin ePUB file, saya teringat dengan satu e-Book yang saya susun dari catatan-catatan teman saya di FB (Ilham Meteora) yang terkumpul jadi satu buku cerita yaitu "Cek Mat Adventures" yang disajikan dengan bahasa dan gayanya yang khas.


Contoh isi e-Book ini bisa dilihat di jepretan saya di atas. Ini e-Booknya hanya untuk hiburan, jangan terlalu serius bacanya, nanti malah suteres. Hahaha!

Download "Cek Mat Adventures" di sini.

Semoga menghibur.

2 comments:

  1. Ijin sedot eBook cek mat nye bang,di buat pelam mantap tok bang ee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sippp... saddof tok mun dipolahkan pelemme, ase doh tiboyong2 gollik2nye. Hahaha!!!

      Delete