You're always there for me. I Love U.

Saturday, July 11, 2015

Ordev via JNE REG dikirim via JNE OKE

Pernah bertransaksi online "minta" dikirim via JNE REG, tetapi seller malah kirim via JNE OKE? Barangkali hal ini jarang disadari oleh buyer, karena kadang hanya beda 2 atau 3 hari saja waktu kedatangan barang. Saya juga jarang memperhatikan hal ini karena mungkin terlalu percaya sama seller, apalagi sebelum-sebelumnya belanja online serasa lancar-lancar saja.

Untuk waktu tempuh yang diperlukan via JNE REG rata-rata maksimal hanya 3 hari. Misalnya barang dikirim pada hari kamis, maka akan tiba di rumah saya pada hari sabtu. Nah, kali ini saja saya yang merasa 'tunggu-tungguan' dikarenakan saya mau menggunakan barang ini secepatnya (rencana saya tadi sore sudah saya gunakan). Ternyata tadi barang belum sampai ke tangan saya, dicek di web pun barang masih dalam status "Transit".

Tidak seperti biasanya untuk JNE REG (pikir saya). Nah, pas ngecek lagi malam ini baru saya sadar, rupanya barang dikirim via JNE OKE. Lah lah lah... kenapa bisa begitu? Huhuhu!!! Tidak disangka, seller yang punya reputasi bagus pun belum tentu sepenuhnya jujur. Namun, saya tidak ingin berprasangka buruk karena sepertinya barang yang dikirim itu juga barang "Dropship". Soalnya saya taunya seller berasal dari Surabaya, tapi barang dikirim via Tangerang.

Hanya saja cukup disayangkan kok bisa begitu. Beda biaya antara OKE dan REG juga tidak jauh kok, mbok ya jangan di-korup gitu lah. Biasakan jujur napa sih! Seperti satu dari sekian seller lainnya yang ketika mau ngirim barang langsung memberitahukan (bilang) tidak bisa via JNE REG karena ongkirnya kurang dikarenakan ongkir yang tertera di web Toped tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan, lalu memberikan pilihan ke saya untuk menggunakan JNE OKE. Nah, yang seperti ini lebih mudah menerimanya (baca: JUJUR dan Terhormat).

Berikut screenshot order via JNE REG yang diproses dan dikirim via JNE OKE:

Order via JNE REG

Dikirim via JNE OKE
Jadi, kapan-kapan jangan buru-buru menyalahkan jasa pengiriman dengan mengatakan mereka lambat padahal barang memang dikirim via service yang lebih murah (baca: lambat).

1 comment:

  1. Sama seperti saya mas pengalamannya. Minggu ini sy beli barang online, sdh langganan sih. Di akad memakai jne reg 22ribu. Saya nantikan tak kunjung datang. Ternyata setelah saya cek, seller menggunakan jasa oke 19rb tanpa konfirmasi ke saya dulu. Saya kecewa krn seller trsebut tidak jujur, bukan masalah nominalnya. Ketika saya tanyakan dg baik (masih bertanya apa pakai oke) eh si seller malah marah2 dan tiba2 lgs saja ditransfer balik sebesar 5rb. Tidak ada permintaan maaf malah menghina saya gara2 uang 3 ribu. Disini saya yg minta maaf. Kemudian sy diblock oleh si seller. Yah semoga berkah saja usahanya

    ReplyDelete