You're always there for me. I Love U.

Saturday, October 18, 2014

Menambahkan License Key MPEG2 Raspi

Sebelumnya kepikiran untuk mencari keygen license key si raspi, yang pada akhirnya malah nemu link ini: Crack for MPEG2, VC1, DTS Hardware Decoding. Hahaha, kebiasaan mindset sering pake software bajakan. Tapi, akhirnya saya pikir-pikir lagi, mengapa musti nyari keygen segala kalau beli license key dari Raspberry Pi sana semurah itu. Malu ah!!!

Silakan, kalau mau order license key, langsung menuju link di atas itu resmi kok. Siapkan dana di Paypal minimal US$.4. Siapkan juga "Serial Number" raspi teman-teman, bisa diliat di sini:
cat /proc/cpuinfo
(di halaman pembelian license key udah dijelaskan detailnya).


Proses pembelian ini menurut info yang saya baca, perlu waktu 3 x 24 jam (72 hours). Namun, saya kemaren cuma butuh waktu sekira lima jam lebih sudah ada kiriman email yang berisi license key buat saya.


Karena saya menggunakan Raspbmc, untuk menambahkan lecense key ke config.txt bisa dilakukan lewat:
sudo nano /bin/config.txt

Reboot setelah diisikan, lalu bisa dicek hasilnya apakah sudah 'enabled' dengan command:
vcgencmd codec_enabled MPG2

Kebetulan saja, saya cuma beli untuk MPEG2 karena ada beberapa file media bajakan yang butuh itu untuk bisa dibuka (jika tidak mengaktifkan ini file yang dibuka hanya kedengaran suaranya). Alhasil, itung-itung mendukung raspberry ke depannya walau cuma dengan pembelian license key yang barangkali tidak seberapa dibandingkan kontribusi raspi itu sendiri.

No comments:

Post a Comment