You're always there for me. I Love U.

Friday, April 19, 2019

Terpancing Berjuang Jaga Server KPU?

Pemilu 2019 ini lumayan gaduh, bahkan sejak munculnya tagar #2019GantiPresiden kegaduhan itu bikin resah, marah, sakit hati, dan bahkan juga lucu sih. Ketika proses pencoblosan sudah selesai pun, kegaduhan masih tetap ada, terutama dengan isu "server KPU kena hack". Padahal, kita yang di luar kendali server tidak usah ikut-ikutan sok-soan jaga server KPU deh, biarkan Tim IT KPU saja yang bekerja (karena memang tugas mereka).


Ok, saya kebetulan menemukan postingan screenshot seperti ini di entah group atau page apa di Facebook (saya lupa karna udah kebanyakan group/page yang saya buka).

Sepintas memang hanya biasa-biasa saja buat yang paham sistem operasi (khususnya Windows), karena perintah ini tidak akan menghasilkan apa-apa kecuali command tidak terlaksana. Namun, intinya bukan pada perintah ini:
FORMAT C:

Sasaran dari serangkaian perintah ini adalah untuk memancing 'daya juang' mereka-mereka yang sangat awam dan mudah dipicu dan dipacu untuk mengikuti perintah. Orang yang awam biasanya 'curious', rasa ingin tahunya lebih, dan mereka bisa saja nanti akan mencoba command lainnya, misalnya saja:
FORMAT D:

Secara urutan di otak manusia setelah C mereka akan mencoba ke D. Nah, nanti di sini celakanya. D dan seterusnya itu biasanya dihinggapi oleh file-file data yang dimiliki, baik itu file-file dokumen, media (bisa MKV, MP4, 3GP, MP3), foto-foto (entah foto liburan ke Russia, foto artis-artis Jepang, foto Kakek dan cucunya), dan lainnya.

Kasian kan, data-data udah banyak, koleksi udah mumpuni tiba-tiba bisa hilang dalam hitungan detik? Oleh karena itu, berhati-hatilah. Tidak semua yang terlihat itu selalu benar. Perluas wawasan, gali lebih dalam ilmu yang terpendam. Jangan mudah terpancing tanpa logika dan akal sehat yang sesehat-sehatnya.

Salam, yaa salaam!

No comments:

Post a Comment