You're always there for me. I Love U.

Monday, August 25, 2014

Paket Raspberry Pi Sampai ke Rumah

Sesuai dengan perkiraan saya jum'at lalu, maka hari ini (Senin, 25 Agustus 2014) pesanan Raspi saya telah tiba dengan selamat di kediaman saya di Kota Sambas. Tepatnya siang tadi sekira jam sepuluhan pagi WIB, diantar oleh pegawai JNE seperti biasanya.

Alhamdulillah, Raspi yang saya beli sudah selamat di tangan saya. Selanjutnya tinggal mempersiapkan bahan-bahan untuk oprekan yaitu: Kartu SD dan charger. Untuk kartu SD, saya berencana menggunakan 8 GB saja, sedangkan charger kemungkinan menggunakan charger tablet Cyrus (5V 1.5 A), atau boleh juga menggunakan charger Samsung SGS5360.


Untuk OSnya, saya berencana mencoba Raspbmc dan Raspbian. Hanya saja, berhubung sedang 'faqir' kuota internet, download file yang diperlukan menunggu waktu tengah malam baru bisa dilakukan. Oh iya, karena saya masih pemula, mau baca-baca dulu referensi Raspberry Pi berikut ini:
Raspbmc OSX / Linux Installation
Raspberry Pi as an Audio/Video Media Center: The Best Linux Distros

Sampai di sini dulu. Nanti setelah dicoba baru diposting kembali.

3 comments:

  1. Hardware Linux OS ke ye bang, mun dah success kalak bagi2 juak tipsnye

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye, pakai turunan debian khusus ARM. Jak barok belajar juak tappinye tok... hehehe, blom lalu suah tok we nyobe Raspi. Duddi diposting agek kelanjutannye.

      Delete
  2. Ye lah bang,semoge lancar dan sukses experimen nye,,,

    Ane bace d' blog raspberrypi.org juak, tapi ndak langkap

    ReplyDelete