You're always there for me. I Love U.

Wednesday, December 3, 2014

CS Tokopedia Alle'

Sebenarnya saya tidak masalah dengan cara bertransaksi di Tokopedia. Hanya saja, karena ini pengalaman baru dan yang pertama pula menggunakan jasa pengiriman Pos Indonesia yang sudah terkenal lebih lambat dalam proses pengiriman ke penerima, akhirnya terasa juga kesan tidak menyenangkannya. Pasalnya beberapa waktu terakhir sering dikontak oleh CS secara beruntun hampir setiap hari menanyakan hal yang sama yang pada akhirnya saya juga menjawabnya dengan jawaban serupa. Terakhir saya jawab agak 'ketus' dikit, itu adalah kesan ketidaknyamanan saya.

Berikut ini screenshotnya:

Dimulai dari sini

Sebenarnya saya sudah menghubungi seller, dan alhamdulillah beliaunya mengerti dan malah menanggapi bagus. Sellernya tidak gimana-mana gitu, hanya saja pihak Tokopedia ini saja yang terlalu sering mengontak saya menanyakan hal yang sama tapi yang bicara itu beda-beda namanya mereka. Saya agak terganggu saja karena dibombardir dengan pertanyaan berulang. Saya tidak kapok belanja ke seller ataupun menggunakan jasa Tokopedia yang gratis itu. Namun, lain waktu mungkin frekuensi belanja menggunakan jasa Pos Indonesia ini saja yang kemungkinan besar tidak akan intens.

Kecuali produk yang saya beli memang tidak bisa saya dapatkan lewat jasa JNE, tapi hanya bisa lewat Pos, maka sudah lain cerita dan tidak ada pilihan lain tentunya.

Mohon maaf, saya di sini tidak sedang menggambarkan pelayanan jelek di Tokopedia, hanya sekedar meluahkan kekesalan saja karena saya yakin bukan saya saja yang mengalami hal ini, tapi pengguna jasa pengiriman Pos lain yang memakan waktu lebih dari 3 hari bisa terkena juga. Barangkali CS Tokopedia belum begitu memahami status pengiriman di web Pos Indonesia, misalnya dalam kasus ini status pengiriman ke saya masih "Manifest Serah" (yang artinya belum sampai ke Kantor Pos tujuan di alamat saya).

Hah, kok malah jadi curhat gini. Sudahlah, Life Must Go On!

NB:
Maaf, judul tulisan menggunakan kata Alle' yang artinya berulang-ulang menanyakan sesuatu hal yang sama.

2 comments:

  1. Ikut baca aja saya ikutan ngerasa jengkel..

    Di bikin santai aja pak bud..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... iya, sebenarnya tidak juga masalah, niatnya CS mungkin bagus buat mengingatkan, tapi karena terlalu sering maka kesannya jadi lain. Di sisi lain, saya enjoy aja kok belanjanya. Apalagi dapat seller yang bagus-bagus di Tokopedia.

      Delete